Selasa, 02 Agustus 2016

Anime Kece Dari Jepang (Sasuke Uchiha)

Sasuke Uchiha



Karakter dalam seri Naruto
Sasuke Uchiha
うちはサスケ
Sasuke Uchiha
Penampilan perdana
MangaBab 3
AnimeEpisode 1
Permainan videoNaruto: Ultimate Ninja 4
Tampil diAnime, manga, film, OVA, danpermainan video
Pengisi suara
InggrisYuri Lowenthal
JepangNoriaki Sugiyama
Informasi karakter
Profil
Jenis kelaminSymbol mars.svg Laki-laki
UsiaBagian I: 12-13
Bagian II: 16
Tinggi153 cm (5 ft 0 in)  – Bagian I
168 cm (5 ft 6 in)  – Bagian II
KlasifikasiNuke-Nin
Afiliasi Konohagakure
 Otogakure
Akatsuki nuage.svg Akatsuki
TimTim Kakashi
Orochimaru's Symbol.svg Sound Four
Tim Taka
KlanSymbole Uchiwa.svg Uchiha
Tingkatan
Tingkatan ninjaGenin
No. registrasi ninja012606
Usia lulus akademi12
Keluarga dan rekan
AyahFugaku Uchiha
IbuMikoto Uchiha
KakakItachi Uchiha
Pasangan hidupSakura Haruno
AnakSarada Uchiha
GuruKakashi Hatake, Orochimaru
MuridBoruto Uzumaki

Latar belakang

Statistik

DatabookNinjutsuTaijutsuGenjutsuKecerdasanKekuatanKecepatanStaminaSegel TanganTotal
Rin no Sho
3,5
2,5
1,5
2,5
3
3,5
3
3
22,5
Tō no Sho
3
2
1
1,5
3
3
4
1
18,5
Sha no Sho
5
3,5
4
3,5
3,5
4,5
3,5
4
31,5

Naruto

Tim Kakashi

Sasuke merupakan seorang anggota dari tim 7, yaitu dia, Sakura dan Naruto di bawah bimbingan Kakashi. Tim ini ditentukan tepat ketika mereka semua lulus akademi. Naruto menganggap Sasuke adalah rival (secara sepihak) karena Naruto iri akan pujian yang diberikan guru dan murid-murid di akademi. Terlebih, perempuan yang disukai Naruto, yaitu Sakura malah menyukai Sasuke. Bertambah sengitlah Naruto kepada Sasuke. Sedangkan Sasuke yang terkesan "cool" di hadapan murid-murid (khususnya murid perempuan) menganggap tim hanyalah sebagai penghalang tujuan utamanya. Sebagai tim baru yang beranggotakan 3 orang genin, Naruto, Sasuke dan Sakura beserta Kakashi hanya diberi misi-misi mudah seperti mencari kucing. Di film Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow, dia beraksi melawan lawannya bersama sakura.

Misi Negara Nami

Ujian Chuunin

Babak Pertama

Babak Kedua

Babak Ketiga

Pertemuan dengan Itachi

Pengkhianatan dari Konoha

Anime Filler

Naruto Shippuuden

Manuver Sasuke Uchiha

Sasuke vs. Deidara

Pertarungan Sasuke Melawan Itachi

Pencarian Bijuu Ekor 8

Setelah mendengar cerita Tobi, Sasuke dan Tim Hebi yang sekarang berubah nama menjadi Taka. Tim Taka bergabung dengan Akatsuki. Mereka mendapat tugas untuk mencari bijuu berekor 8 yang ada di Desa Petir(kumogakure no sato). Setelah bertanya kepada beberapa penduduk, mereka bertemu dengan sang jinchuuriki dan bertarung. Namun kemampuan sang jinchuriki, Killer bee melebihi perkiraan Sasuke. Killer bee mengalahkan anggota Taka yang lain, Sasuke pun terjepit. Demi menyelamatkan anggota lainnya, Sasuke melepaskan Amaterasu. Amaterasu membakar Hachibi tapi juga mengenai Karin secara tidak sengaja. Setelah memadamkan api tersebut, Sasuke menyuruh Juugo untuk menyelamatkan Suigetsu dan Karin yang sudah tidak berdaya. Hachibi pun tertangkap, Tim Taka segera membawanya ke Obito (Tobi) yang sudah menunggu mereka. Tak disangka, Killer bee yang ditangkap adalah salah satu dari tentakel Hachibi yang merupakan Killer bee palsu. Dan yang asli ternyata ada di tentakel bijuu itu yang di potong sasuke menggunakan chidori waktu menyelamatkan karin.

Kemampuan dan sifat baru

Setelah mengalahkan Orochimaru, Sasuke menunjukkan sifat kepemimpinannya dan membentuk tim baru yang dinamai "Hebi" alias Ular. Anggota diantaranya adalah Suigetsu, orang yang sering mengata-ngatai dan tubuhnya terdiri dari air, Karin, kunoichi yang juga tergila-gila pada Sasuke, Juugo, orang yang senang membunuh tetapi ia bergabung karena ingin melihat sebagaimana besar kemampuan Sasuke Uchiha yang disebut Kimimaro. Semasa perekrutan tim barunya, dia menunjukkan kemampuan mengendalikan ular raksasa sesuai keinginan, persis seperti Orochimaru. Sasuke juga sudah menguasai Shunshin no Jutsu. Dia menggunakannya untuk melawan Deidara dan Tobi pada chapter 357. Setelah itu, Sasuke berhasil mengalahkan Deidara yang menggunakan peledakan diri. Ia menyelamatkan diri menggunakan Kuchiyose ular Orochimaru yaitu Manda. Sebelumnya, Akatsuki mengira bahwa Sasuke telah mati.
Pada pertarungannya dengan Danzo, Sasuke memiliki summon terbaru yaitu seekor elang. Dan akhirnya pun Sasuke bisa membunuhnya. Lalu incaran Sasuke selanjutnya adalah Konoha. Setelah itu,Sakura mengejar dan bertemu Sasuke. Ketika Sasuke hendak menyerang Sakura, serangannya itu dicegah Kakashi yang tiba-tiba datang. Setelah itu mereka akhirnya bertarung sedangkan Sakura menyembuhkan Karin yang hampir dibunuh Sasuke dan sekarat. Naruto yang tiba-tiba muncul dan menolong Sakura saat Sasuke ingin membunuh Sakura dan setelah mereka bertemu kembali mereka membuat perjanjian kalau sasuke ingin menghancurkan Konoha maka dia harus bertarung dulu dengan Naruto dan Sasuke pun menerimanya dan Sasuke bilang kalau dia akan membunuh Naruto sebelum menghancurkan desa dan kemudian Sasuke meminta Madara untuk mentransplantasi mata milik Itachi dan kemudian Madara menyuruh Sasuke untuk beristirahat karena Sasuke harus terbiasa menggunakan mangekyou.

Sasuke memasuki medan perang

Ketika Itachi memberikan Sasuke kata-kata perpisahan dan lenyap, Sasuke mulai mempertanyakan apa itu desa dan apa itu shinobi dan mengapa Itachi memilih untuk kehilangan segalanya demi desa dan saudaranya. Sasuke mencari jawaban dengan membangkitkan Orochimaru dan menyuruh dia melepaskan segel kutukan untuk memanggil kembali para mendiang Hokage sebelumnya sehingga ia bisa mendengarkan kisah-kisah mereka. Setelah memahami sejarah desa Konoha, Sasuke menerima tindakan Itachi dan memutuskan untuk melindungi Konoha, tapi dia akan melakukan dengan caranya sendiri. Sasuke yang percaya bahwa Hokage sebelumnya, serta kelima Kage bertanggung jawab atas dunia dan masalah yang saat ini ada, maka Sasuke bersumpah akan menjadi Hokage dan merombak segalanya, yang tampak ia telah bebas dari Kutukan Kebencian klannya. Meski didasari niat mulia, beberapa shinobi Konoha kurang percaya pada Sasuke saat ia bergabung kembali di pihak mereka, bahkan dua temannya tidak percaya motifnya; Sakura dan Sai. Terlepas dari itu, Sasuke bertarung dengan tujuan tunggal mengalahkan Obito, Madara dan Ekor-Sepuluh, dengan beralasan untuk menghentikan niat mereka membentuk dunia baru. Sasuke seakan melindungi Naruto, dengan maksud hanya dia yang bisa mengalahkan Naruto. Sasuke adalah salah satu dari beberapa shinobi yang tidak pernah kehilangan tekadnya dalam pertempuran melawan Ekor-Sepuluh, bahkan untuk menghukum Naruto untuk melakukannya. Apapun yang terjadi, kekonsistenan karakteristik Sasuke terhadap tujuannya tetap tidak berubah, sebagaimana tujuannya terdahulu untuk menghabisi Itachi. ia bahkan bersedia untuk mengorbankan Kakashi dan Sakura saat terjadi Tsukuyomi Tak Terbatas, akan tetapi mereka terlindungi dengan Susano'o Sasuke. dia termasuk tipe orang yang tidak berterima kasih kepada orang lain yang membantunya. Namun, ia mengucapkan terima kasih pada Sakura dan Obito ketika mereka menyelamatkan dia dari salah satu dimensi Kaguya.
Setelah mengalahkan Kaguya, kecurigaan Sakura dan Sai pada Sasuke terbukti, kerjasama Sasuke dengan Pasukan Aliansi Shinobi hanyalah siasat untuk mencapai maksud tertentu; yaitu menyingkirkan orang sebanyak mungkin yang bisa menghalangi rencananya merevolusi sistem ninja yang ada, termasuk membunuh semua Kage dan mengendalikan semua iblis berekor yang ada. Setelah mempertimbangkan pengabdian Itachi, seseorang yang mengorbankan nama baik demi melindungi desa walau dicap sebagai penjahat, maka Sasuke percaya bahwa untuk mempersatukan dunia, terdapat seseorang harus rela menanggung kebencian dari orang-orang di sekelilingnya dan berkoban secara tersembunyi di balik dunia luar, inilah pemahaman Sasuke tentang definisi yang benar untuk kata "Hokage". Untuk mewujudkannya, ia bermaksud untuk menyalakan api kebencian di setiap desa, dan menjadi penjahat yang dilawan semua orang, demi 'menulis ulang segalanya untuk masa depan yang baru' merupakan keinginan Sasuke hingga ingin menghancurkan semua ikatan masa lalu dan sekarang, bahkan membunuh Naruto, yang Sasuke akui sebagai teman terdekatnya. Tumbuh arogan akibat kekuatan yang diperoleh, Sasuke menganggap bahwa dia mungkin manusia yang terkuat dan pada akhirnya kekuasaan akan memberinya keabadian untuk melakukan apapun yang dia mau.

Trivia

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text